Direktur Pengamanan dan Intelijen Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kombespol Teguh Yuswardhie mendorong agar pengamanan dan pengelolaan pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung dapat terus ditingkatkan.

“Kita harapkan upaya pengamanan dan pengelolaan terus ditingkatkan sesuai dengan standar dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,” kata Kombespol Teguh Yuswardhie dalam keterangan yang diterima di Tangerang usai melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Kamis.

Ia mengatakan tugas dan fungsi Ditjenpas terkhusus Tusi dari Ditpamintel yang mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan.

Baca juga: Kolaborasi tangani isu utama overcrowding di Lapas/Rutan Wilayah Banten

Selain itu, pemberian bimbingan teknis dan supervisi serta pelaksanaan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengamanan, pengamatan, dan intelijen sesuai dengan kebijakan teknis yang ditetapkan sesuai dengan Permenkumham Nomor 28 Tahun 2023 tentang Orta Kemenkumham. 

“Sebagai pejabat atau Kepala kita harus bersyukur dengan nikmat yang di berikan dan itu harus di jaga. Dan sebagai pemimpin kita harus bisa menjadi contoh yang positif baik dalam semua hal, harus tegas namun terukur arief dan bijaksana," katanya.

Ia juga menjelaskan agar setiap kendala dijadikan peluang, menguasai lingkungan dengan metode analisa SWOT, jangan egois dan harus bisa berkolaborasi di internal maupun eksternal. "Dan yang utama sebagai Pemimpin harus mau berkorban untuk institusi kita,” ujarnya.

Baca juga: Kakanwil serahkan 34 CPNS bertugas di satuan kerja Kemenkumham Banten

Ia menambahkan pemberian penguatan ini merupakan upaya Direktorat Pamintel Ditjenpas untuk memastikan bahwa setiap jajaran pemasyarakatan khususnya di Kanwil Kemenkumham Lampung siap menjalankan tugasnya dengan baik.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing menyampaikan apresiasi atas arahan yang diberikan

“Terimakasih atas kesediaannya untuk memberikan penguatan dari kunjungannya, terlebih lagi Kanwil Kemenkumham Lampung merupakan Kanwil pertama yang dikunjungi setelah dilantik," kata Sorta 

Sebelumnya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H. Laoly melantik Dirpamintel Ditjenpas Kombespol Teguh Yuswardhie, Rabu (8/5). Sebelumnya, Kombespol Teguh menjabat sebagai Kepala Bidang Laboratorium Forensik, Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Baca juga: Pendaftaran jalur istimewa anak berkewarganegaraan ganda ditutup

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024