Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengingatkan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak cuma menyalin (copy paste) anggaran dari tahun lalu dalam menyusun rencana kerja dan anggaran (RKA) tahun 2025.

"Di penyusunan RKA inilah muara dari semua keluhan dan harapan dari seluruh masyarakat Kota Tangerang yang nantinya akan dituangkan menjadi sebuah program yang sesuai dan sejalan dengan visi misi Kota Tangerang, yakni mewujudkan kota yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing," kata Nurdin saat memberikan arahan pada Pra-RKA usulan Program dan Kegiatan 2025 di Tangerang, Kamis.

Oleh karena itu, dirinya memberikan perhatian khusus terhadap penyusunan Pra-RKA tersebut. Sebab pentingnya penyusunan Pra-RKA agar para peserta kegiatan dapat terus memperkuat kolaborasi.

Baca juga: Pemkot Tangerang promosikan budaya wisata di parade Dekranas Solo

Selain itu juga kerja sama lintas sektor dengan OPD-OPD yang terkait agar tujuan dari rencana kegiatan dan anggaran dapat terealisasi dengan mengedepankan azas manfaat bagi masyarakat.

"Karena tentunya kolaborasi adalah kunci utama dalam mewujudkan visi dan program-program untuk masyarakat. Tidak ada OPD yang superior dan dominan, semuanya butuh kolaborasi multi sektoral," kata dia.

Ia menuturkan terkait penanganan stunting, tidak bisa hanya satu atau dua OPD saja, tetapi butuh kolaborasi dari Dinkes, DP3AP2KB, Dinsos dan juga dinas-dinas terkait lainnya. "Begitu juga soal pengembangan seni, pariwisata dan program-program lainnya," ujarnya.

Ia berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar dapat tersusun program-program yang berdampak pada meningkatnya kualitas pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menajamkan program-program yang akan dijalankan ke depan karenanya saya harap usulan-usulan dapat lebih tepat sasaran serta mengedepankan kebutuhan masyarakat. Jadi tolong benar-benar diperhatikan penyusunannya," katanya.*

Baca juga: Antisipasi banjir, jalan Marungga Tangsel mulai ditinggikan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Lukman Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024