Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten, menggelar bazar murah dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono di Tangerang, Banten, Selasa, mengatakan bazar Ramadhan digelar rutin setiap tahunnya dengan menggandeng unsur-unsur terkait seperti perangkat daerah, kecamatan, PKK Dharma wanita, dan juga swasta.

Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu dengan harga terjangkau menjelang momen Lebaran.

"Setelah saya berkeliling tadi diperkirakan ada ribuan masyarakat hadir untuk membeli sembako murah. Jadi, yang dipasarkan di sini harganya jauh lebih murah 50 persen dari harga pasaran, satu paket dijual dengan harga Rp50 ribu," ucapnya.

Baca juga: Kepadatan lalu lintas di jalur arteri Tangerang diprediksi terjadi H-3

Ia menyampaikan kegiatan yang diinisiasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan juga Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, diikuti puluhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Bazar menyediakan paket sembako murah dengan total kurang lebih mencapai 3.850 paket.

"Kegiatan ini sengaja kami tujukan untuk masyarakat menengah ke bawah. Mereka hanya perlu menebus paket sembako seharga Rp 110.000 dengan hanya Rp 50.000 per paket," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Tangerang Risnawati Moch Maesyal Rasyid mengatakan bazar bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan selama bulan Ramadhan.

"Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan momen untuk berbagi. Oleh karena itu, kami ingin membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau," kata dia.

Baca juga: Dishub Kota Tangerang siapkan delapan posko mudik Lebaran 2024

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024