Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bidang Pertamanan Kota Tangerang membuka layanan pemotongan rumput untuk area yang akan digunakan Shalat Idul fitri 1445 Hijriah/2024.

"Layanan ini dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Tangerang pada 13 kecamatan secara gratis atau tanpa dipungut biaya," kata Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang, Selasa.

Ia menuturkan layanan ini dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Tangerang selama periode 3 sampai 8 April 2024 dengan mengajukan surat permohonan yang ditandatangani Ketua RW dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) setempat.

“Mulai dari lokasi atau rumput lapangan yang berada di wilayah Kota Tangerang. Membuat surat permohonan yang ditandai oleh Ketua RW dan Ketua DKM setempat. Surat yang dibuat bisa dikirim melalui WhatsApp ke 0856-1643-347 atau 0821-2276-3548,” katanya.

Baca juga: Dishub Kota Tangerang pasang rambu petunjuk jalan di jalur mudik

Para DKM atau masyarakat, lanjutnya, bisa segera memanfaatkan program atau pelayanan ini dengan nomor WhatsApp di 0856-1643-347 atau 0821-2276-3548.

“Program potong atau babat rumput gratis ini diharapkan dapat menyukseskan dan memperlancar, terpenting membuat nyaman seluruh jamaah Kota Tangerang, dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini,” katanya. 

Sebagai informasi, petugas dan alat-alat yang dibutuhkan telah disiapkan Disbudpar Kota Tangerang atau disiagakan oleh Bidang Pertamana, sehingga saat permohonan mulai berdatangan petugas bisa segera menindaklanjuti ke lokasi.

Baca juga: DKP Kota Tangerang sebut ada enam lokasi gerakan pangan murah bulan ini

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024