Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggandeng kabupaten dan kota untuk pembangunan jalan menuju kawasan wisata serta Penerangan Jalan Umum (PJU).
 
"Kita sekarang tengah memperbaiki ruas jalan menuju kawasan wisatawan, termasuk PJU," kata Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar di Serang, Selasa.
 
Pemprov Banten tentu memiliki kewenangan untuk pembangunan jalan sehingga kelancaran arus lalu lintas dapat menopang perekonomian masyarakat, begitu juga dengan pemerintah kabupaten dan kota.

Dengan ruas jalan dalam kondisi baik, bisa dipastikan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.
 
"Kami merealisasikan pembangunan jalan menuju kawasan wisata juga pemasangan PJU agar pada malam hari tidak gelap yang bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan rawan kejahatan," katanya menjelaskan.

Baca juga: Masyarakat diimbau waspadai penipuan catut Pj Gubernur Banten
 
Menurut dia, dengan berjalannya perbaikan jalan menuju lokasi wisatawan di Banten bisa dimaksimalkan oleh masyarakat. Apalagi Banten dikenal memiliki kawasan wisata pesisir pantai, wisata religi, wisata alam dan wisata buatan.
 
Lokasi wisata ini, lanjut dia, dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dengan membuka usaha warungan, aneka makanan hingga jasa.
 
"Kami meyakini dengan membaiknya kondisi jalan dipastikan mereka para wisatawan akan memadati obyek wisata di Banten," katanya menjelaskan.
 
Sementara itu, ruas jalan menuju kawasan wisata pantai di Banten bagian barat mulai Pantai Anyer sampai Pantai Carita kondisi jalan cukup baik dan didukung infrastruktur PJU sehingga dipastikan usai Lebaran menjadikan favorit wisatawan lokal.
 
"Kami mengapresiasi Pemprov Banten membangun jalan menuju kawasan wisata sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," kata Meri (45) pengelola wisata di kawasan Pantai Carita, Pandeglang.

Baca juga: Gubernur Banten pastikan stok pangan mencukupi jelang Idul Fitri 1445 H

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024