Pemerintah Kota Tangerang membuka kesempatan 5.186 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi para pegawai honorer.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Rabu, mengatakan dibukanya formasi untuk PPPK di Kota Tangerang untuk memenuhi kebutuhan pelayanan di Kota Tangerang, khususnya dalam bidang pendidikan dan juga tenaga kesehatan.

"Untuk tenaga teknis sebanyak 1.657 formasi, kesehatan 1019 formasi dan guru 2.510 formasi yang rencananya akan dimulai pada bulan Juni," kata dia

Selain itu, Pemkot Tangerang dalam waktu dekat akan merampungkan proses pengangkatan PPPK formasi pada 2023 kepada sebanyak 1.368 pegawai.

"Untuk formasi tahun 2023, SK akan diberikan kepada 90 tenaga teknis, 893 tenaga kesehatan dan 385 guru," ujarnya.

Baca juga: DKP Tangerang sebut masih ada 15 titik wilayah bazar beras murah

Ia mengharapkan dengan dirampungkan proses PPPK tahun 2023 dan dibukanya formasi untuk tahun 2024, diharapkan akan membawa manfaat dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

"Adanya kepastian status kerja harus berdampak baik pula kepada kualitas pelayanan," katanya.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap peningkatan jumlah kuota formasi PPPK tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Kota Tangerang, khususnya di bidang pendidikan, puskesmas dan dua rumah sakit baru yang akan mulai berfungsi dalam waktu dekat ini.

“Semoga melalui penyerapan dalam jumlah besar ini akan meningkatkan kinerja pelayanan publik di Kota Tangerang,” pungkas Nurdin.

Baca juga: Disdik sebut pra PPDB tahap dapat nomor pendaftaran masuk SD negeri

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024