Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Banten Jamaluddin mengatakan Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra PPDB) merupakan tahapan penting yang harus dilakukan sebagai prosedur mendapatkan nomor pendaftaran yang dibutuhkan untuk masuk SD negeri

Dinas Pendidikan telah membuka membuka pelaksanaan Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra PPDB) jenjang sekolah dasar (SD) mulai tanggal 25 Maret - 31 Mei 2024.

Pra PPDB juga merupakan tahapan awal dalam proses verifikasi sebelum calon peserta didik mendaftar ke SD Negeri yang tersebar di seluruh wilayah di Kota Tangerang.

"Nantinya, Pra PPDB akan diverifikasi oleh Dinas Pendidikan secara langsung sebelum mendapatkan PIN yang akan berfungsi dalam pelaksanaan PPDB mendatang,” kata Jamaluddin.

Baca juga: Virtual Job Fair Kota Tangerang edisi Ramadhan sediakan 1.676 lowongan

Disdik Kota Tangerang juga telah merilis prosedur alur pelaksanaan Pra PPDB Kota Tangerang 2024 yang bisa diakses secara mandiri.

Selanjutnya, peserta diharuskan melakukan proses registrasi di website resmi yang telah disediakan, yakni melalui prappdb.tangerangkota.go.id.

“Secara alur, peserta dapat mendaftar melalui website yang disediakan, setelahnya nomor pendaftaran dan kode PIN yang dibutuhkan akan dikirim melalui WhatsApp yang diunggah sebelumnya,” katanya.

Sementara itu dokumen yang dibutuhkan dalam proses Pra PPB yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kepala Keluarga (KK), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) jika ada, Identitas diri, Nomor Telepon (Whatsapp), Kartu Tanda Penduduk (KTP) Orang Tua dan Nomor Pokok Sekolah Asal (NPSN).

Baca juga: Pengentasan pengangguran jadi program utama rencana kerja di Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024