Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Banten, meminta perusahaan skala menengah dan besar menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) periode pertama yaitu Januari-Maret 2024.

"Kegiatan pelaporan ini diwajibkan untuk perusahaan skala menengah dan besar, untuk Penanaman Modal Asing maupun Penanaman Modal Dalam Negeri," kata Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Taufik Syahzaeni di Tangerang, Selasa.

Ia mengatakan penyampaian LKPM periode pertama 2024 ini dilakukan mulai tanggal 20 Maret - 20 April 2024 melalui https://oss.go.id.

Baca juga: Layanan penitipan kendaraan di Kota Tangerang berlaku sepekan sebelum Lebaran

Adapun panduan pengisian LKPM dapat diakses melalui tautan https://linktr.ee/lkpm2024. Sedangkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi email dalaks@bkpm.go.id

"DPMPTSP Kota Tangerang juga membuka klinik Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) bagi pelaku usaha di Mal Pelayanan Publik (MPP)," ujarnya.

Lalu bagi pelaku usaha yang ingin berkonsultasi atau terkendala dalam penyampaian LKPM, DPMPTSP Kota Tangerang telah membuka Klinik LKPM yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha di Kota Tangerang.

“Dengan Klinik LKPM, diharapkan tidak ada lagi alasan pelaku usaha tidak menyampaikan LKPM. Sehingga, Kota Tangerang dapat memenuhi standard kepatuhan pelaku usaha dalam pelaporan LKPM di setiap periode,” kata Taufik.

Baca juga: Wali Kota Tangerang: Kunci memakmurkan masjid adalah bangun kebersamaan

Sementara itu, Kota Tangerang memiliki target investasi di tahun 2024 ini sebesar Rp14,36 triliun. Harapannya, dengan Klinik LKPM angka ini dapat dicapai lebih dini dari periode yang telah ditentukan.

Capaian investasi Kota Tangerang tahun 2023 sebesar Rp14,99 triliun atau 155,05 persen dari target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang tahun 2023 sebesar Rp9,67 triliun.

"Diharapkan angka ini lebih tinggi lagi pada tahun 2024 ini,” ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang-Bulog gelar bazar beras murah mulai 25 Maret

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024