Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Banten mendata ada 400 pedagang Pasar Anyar yang bersiap untuk pindah dan mengisi lapak-lapak di Plaza Shinta.

"Pemkot Tangerang atau Perumda Pasar Kota Tangerang pun terus melakukan pendataan atau membuka pendaftaran bagi para pedagang Pasar Anyar Tangerang yang mau pindah sementara ke Plaza Shinta," kata Kepala Disperindagkop UKM Suli Rosadi di Tangerang, Selasa.

Perlu diketahui Pemerintah Kota Tangerang menyediakan empat tempat lokasi sementara bagi pedagang Pasar Anyar selama proses revitalisasi dilakukan Kementerian PUPR, yakni Pasar Anyar Selatan, Pasar Mambo, Plaza Shinta dan Mall Metropolis.

Baca juga: Pemkot Tangerang kembali lalukan dialog dengan pedagang Pasar Anyar

Suli mengatakan saat ini kondisi di Plaza Shinta masih dalam proses merapikan lapak-lapak dan pembersihan lingkungan. Targetnya, dalam waktu dekat bisa segera beroperasi dan aktivitas jual beli dapat dimulai dengan lokasi yang bersih, nyaman dan aman.

Para pedagang juga diimbau untuk tidak khawatir karena Pemkot Tangerang terus mengupayakan berbagai langkah dan dukungan agar proses revitasliasi Pasar Anyar dapat berjalan dengan sukses.

“Ragam inovasi akan dihadirkan untuk pedagang agar dapat terus berjualan dengan nyaman di tempat-tempat relokasi yang telah disediakan. Mulai dari menggelar berbagai ajang, akses angkutan umum dan hal lainnya,” katanya.

Sementara itu, Rona, pedagang jus buah mengaku siap pindah ke lokasi relokasi yang telah disiapkan ini.

“Kemarin-kemarin saya belum berkenan pindah karena informasi dan ajakan para pedagang satu sama lain yang masih berbeda-beda. Jujur, ada juga ketakutan berpindah ke lokasi kosong seperti ini, tidak mendapat respons dari pembeli. Tapi, ya saya berharap Pemkot Tangerang tak tinggal diam setelah kami direlokasi,” kata dia.

Baca juga: Masyarakat Kota Tangerang diajak belanja di tempat relokasi Pasar Anyar

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024