Anggota Satreskrim Polresta Serang mengevakuasi mayat di rumah kosong yang berlokasi di Perumnas Ciracas, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

Kasi Humas Polresta Serang Kompol Iwan Sumantri, di Serang, Banten, Senin, mengatakan adanya laporan penemuan mayat di Perumnas Cicaras pada Minggu (17/3) malam sekitar pukul 20.40 WIB.
 
Jasad yang diketahui bernama Maryanto (65) ditemukan meninggal dunia di dalam rumah kosong, dengan kondisi luka pada bagian kepala.
 
"Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya di dalam rumah kosong dengan kondisi meninggal dunia," katanya.
 
Iwan menjelaskan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), jasad korban ditemukan di sudut tangga rumah, dengan posisi luka di kepala diduga akibat benturan.
 
"Diduga korban meninggal akibat benturan kepala bagian belakang yang berbenturan dengan lantai tangga, pada saat akan menurunkan sofa sendirian dari lantai dua ke lantai satu," jelasnya.

Baca juga: Polresta Serang Kota edukasi aturan berlalu lintas bagi pengendara
 
Menurut Iwan, dari keterangan anak-anak korban pada Sabtu 17 Maret sore hari. Korban berpamitan diduga hendak mengecek rumah kontrakan miliknya yang kosong.
 
"Sabtu sore korban keluar rumah dan tidak kembali hingga malam," ujarnya.
 
Iwan mengungkapkan karena tak ada kabar, keesokan harinya, anak korban menduga ayahnya berada di rumah yang disewakan oleh keluarga.
 
"Ketika anak laki-lakinya ke dalam rumah kosong tersebut, pintu rumah tidak dalam terkunci dan lampu dalam keadaan mati, lalu anak korban mencari di setiap ruangan rumah dengan menggunakan senter handphone dan menemukan ayahnya telah meninggal," ungkapnya.
 
Selain benturan, Iwan menegaskan keluarga menduga korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya.
 
"Menurut keterangan anak korban korban, Maryanto mempunyai penyakit darah tinggi dan komplikasi, kini jasad korban telah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Polda Banten," tegasnya.

Baca juga: Polresta Serang Kota lalukan patroli rumah makan buka di siang hari

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024