Enam produk UMKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten berhasil masuk ke Uniqlo Living World Alam Sutera Serpong yang berada di ruang khusus bernama "Tangerang Selatan Neighborhood".

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan di Tangerang Minggu mengatakan keenam produk tersebut diantaranya res studio, Rumah Batik Setu, Dream Avenue Jewellry, Klloso, Renata Ecofashion, dan Jolly Craft.

Enam produk tersebut terpilih melalui proses berbagai tahapan dan kelayakan dari puluhan pengrajin dan pelaku UMKM binaan Dekranasda Kota Tangerang Selatan.

"Itu sudah dikurasi dari beberapa puluh pengrajin atau pelaku UMKM binaan Dekranasda Kota Tangsel," kata Wakil Wali Kota Pilar dalam keterangannya.

Baca juga: Al-Azhom Ramadhan Festival dinilai bantu tingkatkan pendapatan UMKM

Ia menuturkan dengan adanya  ruang khusus bernama Tangerang Selatan Neighborhood maka akan memudahkan pembeli mengetahui jika produk tersebut adalah karya dari UMKM Tangerang Selatan 

"Lewat kolaborasi inilah kata Pilar harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui produk-produk unggulan UMKM di Tangerang Selatan," ujarnya.

Ia juga mengatakan dengan adanya kerjasama ini maka memberikan peluang bagi seluruh pelaku UMKM di Tangsel untuk terus meningkatkan kualitas produknya.

Pemerintah Kota bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangerang Selatan, lanjutnya, akan terus melakukan optimalisasi pengembangan UMKM maupun UKM agar bisa terus berkembang dan naik kelas.

"Pemerintah terus memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi masyarakat agar produk tersebut bisa naik kelas, dan ini yang kedua setelah tahun lalu di Uniqlo Bxchange Mall," pungkas Pilar Saga.

Baca juga: Kerajinan opak ketan di Lebak tumbuhkan ekonomi masyarakat

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024