Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-A'zhom Kota Tangerang, Banten menggelar Al-A'zhom Ramadhan Festival selama 1 hingga 29 Ramadhan 1445 Hijriah sebagai upaya membantu peningkatan pendapatan pelaku UMKM di daerah itu.

Ketua DKM Masjid Al-A'zhom Kota Tangerang KH Chaerudin di Tangerang, Rabu, mengatakan 60 stan mengisi Al-A'zhom Ramadhan Festival, terdiri atas 40 stan fesyen dan 20 stan kuliner.

"Ini juga sebagai upaya kami dalam membantu meningkatkan UMKM yang ada di Kota Tangerang," kata dia.

Berbagai kegiatan mengisi Al-A'zhom Ramadhan Festival, antara lain kultum bakda zuhur, tadarus Al Quran, Shalat Tarawih berjamaah, hingga bazar Ramadhan yang menghadirkan berbagai stan, seperti kuliner dan fesyen.

"Festival ini juga agar masyarakat Kota Tangerang lebih semangat mengunjungi masjid di bulan Ramadan," katanya.

Baca juga: Selama Ramadhan, Pemkot Tangerang gelar pangan murah di 13 kecamatan

Ia mengatakan masyarakat Kota Tangerang juga dapat berbuka puasa di Masjid Al-A'zhom sembari menikmati suasana malam hari tanpa perlu khawatir tertinggal untuk beribadah.

"Kami dari DKM juga menyediakan kurma dan minum untuk membatalkan puasa. Selebihnya, bisa membeli makanan di bazar yang ada di halaman masjid," ujarnya.

Dia mengharapkan masyarakat Kota Tangerang dapat beribadah dengan baik selama Ramadhan.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk datang bersama keluarga ke Al-A'zhom Ramadhan Festival.

"Jadi, tidak perlu jauh-jauh belanja ke mal karena sekarang sudah bisa dilakukan di masjid sekaligus meningkatkan penjualan pelaku UMKM di Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Selama Ramadhan, Pemprov Banten siap gelar 17 kali pasar murah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024