Komisi VIII DPR RI memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang Banten terkait persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024.

Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi di Tangerang Kamis mengatakan persiapan haji di Kota Tangerang sudah mencapai target 70 persen dan akan mencapai 100 persen saat keberangkatan.

“Ini menunjukkan komitmen dan kesiapan Pemkot Tangerang, mulai dari asrama haji hingga pengurusan paspor, sudah siap” kata Ashabul Kahfi saat melakukan kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR RI ke Kota Tangerang.

Baca juga: Optimalkan pendidikan karakter siswa, Disdik gelar pesantren Ramadhan

Ia pun menegaskan pentingnya dukungan terhadap Pemkot Tangerang dalam pembangunan asrama haji sebab kunci dari kesuksesan penyelenggaraan haji juga terletak pada pelayanan.

Apalagi upaya Pemkot Tangerang sangat besar dalam bentuk hibah untuk pembangunan asrama dan lainnya.

“Pelayanan yang prima menjadi tanggung jawab utama, dengan peran sentral Kementerian Agama mulai dari pendataan hingga pendampingan di Arab Saudi,” kata dia.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan dukungan dari DPR RI sangat berarti bagi Pemerintah Kota Tangerang dalam upaya memastikan kesiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024, khususnya di wilayah Kota Tangerang.

Berbagai upaya dilakukan guna memastikan kelancaran penyelenggaraan ibadah haji. “Persiapan hingga nanti penyelenggaraannya, sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Baca juga: Polres Metro Tangerang dirikan 26 pos antisipasi tawuran selama Ramadhan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024