Kepala DPUPR Provinsi Banten Arlan Marzan mengatakan pembangunan jalan Cikumpay-Ciparay diprioritaskan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta menghubungkan kawasan di Banten Selatan.

"Jika jalan ini selesai maka secara otomatis akan banyak wisatawan yang datang ke kawasan wisata Banten selatan seperti kawasan wisata Gunung Luhur atau Negeri di Awan sehingga ekonomi daerah juga akan terangkat," kata Arlan dalam keterangannya di Tangerang Sabtu.

Selain akses menuju kawasan wisata, jalan tersebut juga menghubungkan antar desa di sekitarnya dan memudahkan akses para siswa menuju sekolah.

“Kami akan memastikan pekerjaan ruas jalan Cikumpay-Ciparay bisa selesai tepat waktu yakni 10 bulan. Sehingga masyarakat Banten selatan, khususnya Lebak bisa merasakan langsung manfaat dari pembangunan jalan ini,” katanya.

Baca juga: DPRD Banten minta pemprov prioritaskan pembangunan infrastruktur jalan

Pekerjaan pembangunan ruas jalan Cikumpay-Ciparay sudah dilakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pada Selasa (5/3).

Ruas jalan Cikumpay-Ciparay dengan lebar 6 meter dengan panjang 12,27 kilometer ini ditargetkan selesai pengerjaannya dialami 300 hari atau sekitar 10 bulan.

Arlan juga menegaskan kontraktor penyedia jasa proyek ruas jalan Cikumpay tidak dalam status daftar hitam. Bahkan saat ini perusahaan tersebut dipercaya untuk  melaksanakan pekerjaan- pekerjaan yang bersumber dari APBN dan APBD.

"Mengenai informasi bahwa perusahaan tersebut masuk dalam status daftar hitam, saya katakan hal itu tidak benar. Ini bisa dibuktikan dari hasil screening pada sistem INAPROC,” katanya.

Baca juga: Pemprov Banten bangun jalan ke kawasan wisata Ujung Kulon 12,27 km

Pewarta: Achmad Irfan/ Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024