Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Banten menggelar pelatihan pelatih dasar cabang olahraga anggar diikuti 30 peserta dari berbagai klub untuk melahirkan atlet berprestasi tingkat nasional maupun internasional.

Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Rabu, mengatakan pentingnya membangun ekosistem olahraga yang kondusif untuk mempercepat kemajuan cabang olahraga anggar di Kota Tangerang.

“Salah satu kunci kemajuan olahraga adalah dengan membangun ekosistem yang baik. Mulai dari pembinaan atlet, pelatihan pelatih, dan penyelenggaraan kompetisi,” katanya saat membuka pelatihan pelatih dasar olahraga anggar di Stadion Benteng Reborn.

Baca juga: Tangerang dongkrak pendapatan daerah lewat kualifikasi anggar PON 2024

Ia mengatakan dengan meningkatkan ekosistem olahraga di Kota Tangerang, maka diharapkan dapat berdampak pada pembangunan di daerah itu.

“Kita terus upayakan olahraga anggar ini agar semakin baik dan diminati oleh para generasi muda. Untuk itu, perlu upaya yang berkelanjutan, untuk kemajuan Kota Tangerang, khususnya dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Ia menyampaikan apresiasi atas prestasi para atlet anggar Kota Tangerang yang berhasil meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI 2022.

“Prestasi ini menunjukkan Kota Tangerang memiliki potensi besar dalam olahraga anggar. Ke depan, saya ingin Kota Tangerang menjadi gudangnya atlet anggar berprestasi,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk sama-sama mendorong pengembangan olahraga anggar di Kota Tangerang.

“Mari kita budayakan olahraga anggar di Kota Tangerang. Saya yakin, dengan upaya yang konsisten dan berkelanjutan, Kota Tangerang akan melahirkan atlet-atlet anggar yang dapat mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah internasional,” katanya.

Baca juga: Terkendala usia, pelari Agus Prayogo absen di PON 2024

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024