Kecamatan Kasemen meraih juara umum MTQ XII tingkat Kota Serang tahun 2024 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Ardaniah, Kota Serang, Banten, 1-3 Maret 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin di Serang, Banten, Minggu, mengatakan Kecamatan Kasemen kembali meraih juara umum pada ajang MTQ XII tingkat Kota Serang dengan perolehan nilai 129 poin.

Penetapan juara umum tersebut berdasarkan surat keputusan dewan hakim MTQ XII Tingkat Kota Serang Tahun 2024 Nomor 09/DH-MTQ XII/Kota Serang/III/2024.

Baca juga: Banjir landa Kota Serang dengan ketinggian satu meter

Nanang menyampaikan terimakasih kepada Camat Kasemen yang sangat bersemangat dalam mengikuti MTQ XII hingga bisa kembali meraih juara umum.

"Ini sudah dua tahun berturut-turut mendapatkan juara umum, kalau tiga kali juara umum Pak Camat, saya jamin anda berangkat haji gratis, ini satu kali lagi," katanya.

Nanang juga berharap kepada para pemenang MTQ XII Tingkat Kota Serang agar tidak terpengaruh dengan iming-iming kota dan kabupaten lain untuk mewakili MTQ ditingkat provinsi atau lebih.

"Lebih baik juara terakhir ditingkat provinsi tetapi kafilahnya murni warga Kota Serang, buat apa kita juara satu tetapi hasil comot sana comot sini” ujarnya.

Baca juga: Bahas dampak berdirinya industri, pejabat PT LCI temui PB Al Khairiyah

Ia juga menegaskan kepada Disdukcapil Kota Serang untuk lebih memperhatikan peserta MTQ Kota Serang yang memohon pindah mutasi baik dari luar ke Kota Serang maupun sebaliknya.

“Kapan lagi corat marit pelaksanaan MTQ kalau tidak kita benahi dimulai pada hari ini," tegasnya.

Ia mengatakan untuk juara ditingkat kota nantinya akan kembali berkompetisi di tingkat Provinsi Banten melawan delapan Kota/Kabupaten.

Baca juga: Pj Gubernur Banten raih penghargaan lewat program Bangun Jalan Mantap

Pihaknya juga menegaskan kepada dewan hakim yang nantinya dipercaya menjadi hakim ditingkat provinsi untuk tetap objektif sebagaimana mestinya.

“Saya juga berharap kepada dewan hakim yang dipercaya ditingkat provinsi nanti untuk tetap objektif dalam memberikan nilai," katanya.

Adapun peringkat kafilah MTQ XIII tingkat Kota Serang yakni peringkat satu Kecamatan Kasemen nilai 129 poin, peringkat kedua Kecamatan Curug nilai 91 poin, ketiga Kecamatan Taktakan nilai 80 poin, keempat Kecamatan Cipocok Jaya 40 poin, kelima Kecamatan Walantaka nilai 36 poin, dan keenam Kecamatan Serang dengan nilai 32 poin.

Baca juga: Distannak Banten sebut Maret sudah masuki masa panen

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024