Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten akan melaksanakan rapat pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Provinsi Banten pada 5 Maret.

Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan di Serang, Jumat mengatakan, tahapan pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Provinsi Banten dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Kami memastikan rekapitulasi sesuai jadwal yang ditentukan KPU," kata Ihsan usai rapat kordinasi persiapan pleno bersama Pj Gubernur Banten.

Baca juga: KPU Banten sebut rekapitulasi perolehan suara tingkat PKK capai 90 persen
 
Ihsan mengungkapkan, pihaknya berencana akan melaksanakan Rapat Pleno pada 5 Maret 2024, dan diharapkan KPU Kabupaten/Kota dapat segera menyelesaikan rapat pleno-nya serta menyerahkan hasilnya kepada KPU Provinsi Banten.

"Sesuai surat edaran, proses rekapitulasi dapat dilakukan secara bersamaan, mengingat batasan waktu sudah semakin dekat," katanya.

Pihaknya akan melakukan siaran langsung melalui Youtube agar seluruh masyarakat bisa mengakses proses rekapitulasi yang dilakukan dan kemurnian suara terjaga.

Baca juga: KPU Banten ingatkan peserta pemilu segera sampaikan dana kampanye

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan pihaknya akan menyiapkan hal-hal pendukung dalam pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten.

"Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pemilu ini, kita akan lakukan dengan sebaik-baiknya," kata Al Muktabar usai mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Provinsi Banten di Aula KPU Provinsi Banten.

Al Muktabar mengatakan, pihaknya akan menyiapkan beberapa hal guna mendukung pelaksanaan rapat pleno tingkat Provinsi Banten, diantaranya bidang kesehatan dan kebutuhan infrastruktur lainnya.

"Kita harap, nanti pelaksanaan pleno dapat berjalan dengan baik," katanya.

Al Muktabar juga mengapresiasi kepada KPU dan Bawaslu serta stakeholder terkait yang telah bekerja dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPU dan Bawaslu atas berbagai kinerja yang telah dipersembahkan," katanya.

Baca juga: KPU tegaskan Pilkada Serentak tetap 27 November 2024
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024