Serang (Antara News) - Provinsi Banten menempati posisi juara dua pada Pekan Olahraga Tradisional V Tingkat Nasional di Bengkulu yang diikuti 25 provinsi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banten, Deden Apriandhi di Serang, Kamis mengatakan, pihaknya bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh para atlet Banten dalam Pekan Olahraga Tradisional V Tingkat Nasional tersebut.

Kontingen telah membawa nama baik Banten di ajang nasional yang diikuti perwakilan 25 provinsi.

"Ini merupakan wujud bahwa olahraga di Banten mulai menggeliat. Prestasi ini sangat luar biasa karena target Banten masuk 10 besar," kata Deden.

Dalam Pekan Olahraga Tradisional V Tingkat Nasional ini, Provinsi Banten mengirim 20 atlet yang mengikuti lima cabang lomba, yaitu sumpitan, egrang putra, hadang putri, terompah panjang putri dan surfing.

"Provinsi Banten berhasil menempati juara dua, dengan perolehan medali satu emas dari cabang olahraga egrang, dua perunggu dari cabang olahraga terompah panjang dan sumpitan," katanya.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyampaikan apresiasi atas keberhasilan para atlet Banten dalam Pekan Olahraga Tradisional V Tingkat Nasional. Wagub berharap prestasi tersebut terus ditingkatkan lagi.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Banten menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para atlet Banten, yang telah mengharumkan nama baik Provinsi Banten dalam Pekan Olahraga Tradisional V Tingkat Nasional," kata Andika.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017