Komisi V DPRD Banten berkomitmen untuk mendorong kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi Komisi V yang menjadi mitra organisasi perangkat daerah (OPD) bidang kesejahteraan rakyat.

"Komisi V DPRD Banten ini adalah membidangi berkaitan dengan kesejahteraan rakyat. Ada 10 OPD yang bermitra dengan komisi V DPRD Banten," kata Ketua Komisi V DPRD Banten Yeremia Mendrofa di Serang, Rabu.

Ia mengatakan, 10 OPD mitra Komisi V yang berkaitan dengan bidang kesejahteraan rakyat diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Biro Organisasi.

"Maka karena ini Komisi V berkaitan dengan kesejahteraan rakyat.  Kita berharap bahwa sejahtera ini harus betul dirasakan oleh masyarakat kita di Provinsi Banten," kata Yeremia. 

Baca juga: DPRD Banten godok Raperda Pemajuan Kebudayaan

Ia berharap kesejahteraan masyarakat jangan hanya wacana saja, tetapi harus betul dirasakan masyarakat.

"Banyak tantangan kita yang dihadapi, pertama dari sisi pendidikan, angka partisipasi sekolah kita masih di bawah rata rata nasional," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Oleh karena itu, kata Yeremia, Pemprov Banten harus memperbanyak akses sekolah di Banten, khususnya dengan memperbanyak bangunan. sekolah baru dan ruang-ruang kelas baru itu secara konvensional. 

Kemudian bagaimana memanfaatkan teknologi, apakah itu sekolah online, sekolah terbuka atau nama dulu sekolah metafor ini , agar disegerakan atau dipercepat sehingga angka partisipasi sekolah di Banten semakin meningkat. 

Baca juga: Pemprov Banten diminta tambah ruang kelas baru SMA/SMK

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024