Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tertib menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penghitungan dilakukan ditingkat kecamatan maupun Kota.

"Sampai dengan saat ini pelaksanaan pengamanan berjalan dengan baik dan kondusif," kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di Tangerang, Minggu usai memantau pemungutan suara lanjutan di 4 TPS Kelurahan Larangan Utara, Minggu.

Kemudian terkait pantauan di lokasi pemungutan suara lanjutan, Kapolres mengatakan kehadirannya untuk memastikan pelaksanaan pemilu susulan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Baca juga: KPU Kota Tangerang sebut masih ada lagi pemungutan suara ulang

Adapun empat TPS yang dikunjungi tersebut berada di TPS 01, 02, 05 dan 06 berada di RW 01 Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

“Kami ingin memastikan bahwa semua tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi susulan ini," kata dia.

Diketahui keputusan dilaksanakannya pemungutan suara susulan oleh KPU Kota Tangerang ini mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 25 Tahun 2023.

Perlu diketahui pada hari ini telah dilaksanakan pemungutan suara lanjutan di empat TPS di Kelurahan Larangan Utara yakni TPS 01, TPS 02, TPS 05, dan TPS 06 dengan total 1.130 DPT.

Baca juga: KPU Kota Tangerang hentikan sementara rekapitulasi pemilu tingkat kecamatan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024