Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Banten mengungkapkan masih akan ada pemungutan suara ulang (PSU ) di beberapa wilayah seperti Cipondoh.

"KPU saat ini sedang melakukan kajian dan komunikasi intens dengan Bawaslu sebelum dilakukan pemungutan suara ulang  di tempat lain," kata Komisioner KPU Kota Tangerang Rustana di Tangerang Minggu.

Rustana mengatakan PSU tersebut dilakukan karena ada beberapa masalah di TPS saat pelaksanaan tanggal 14 Februari 2024 lalu seperti surat suara kurang dan lainnya.

Namun untuk jumlahnya, lanjut Rustana, pihaknya belum bisa memastikan karena harus melakukan pembahasan lebih lanjut dengan pihak terkait.

"Kegiatan ini kita laksanakan dari hasil laporan. Namun akan segera kita sampaikan hasilnya kepada publik," ujarnya.

Baca juga: KPU Kota Tangerang hentikan sementara rekapitulasi pemilu tingkat kecamatan

Ia menambahkan kegiatan ini bukan berarti warga akan mencoblos dari awal tetapi hanya beberapa surat suara yang masuk dalam laporan KPPS beberapa waktu lalu.

"Nanti teknis dan lengkapnya akan kami sampaikan," kata dia.

Perlu diketahui pada hari ini telah dilaksanakan pemungutan suara ulang di empat TPS di kelurahan Larangan utara yakni TPS 01, TPS 02, TPS 05, dan TPS 06 dengan total 1.130 DPT.

Hasil pantauan yang dilaksanakan, Rustana mengatakan antusiasme masyarakat cukup tinggi dan berjalan dengan lancar. Kegiatan yang semula dilaksanakan tanggal 14 Februari tersebut ditunda karena kondisi TPS terendam banjir.

"Untuk pelaksanaan hari ini dari hasil pantauan di lapangan, semuanya berjalan dengan lancar," ujarnya.

Baca juga: 1.130 warga Larangan Kota Tangerang ikuti pemungutan suara susulan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024