Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan bantuan logistik untuk warga RT 02/06 Kelurahan Petir, Cipondoh yang kini tengah berada di pengungsian karena terdampak banjir.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan bantuan yang disalurkan meliputi 60 selimut, 40 helai handuk, pampers, minyak kayu putih, mi instan dan air mineral sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Bantuan yang disalurkan bagian dari mandat PMI sebagai garda terdepan dalam tugas-tugas kemanusiaan dan kegawatdaruratan. Setelah mendapatkan kabar terjadinya genangan, kami langsung menerjunkan relawan dan menyiapkan bantuan untuk warga yang terdampak,” katanya.

Baca juga: 34 TPS pemilu di Kota Tangerang terdampak banjir

PMI Kota Tangerang juga telah menerjunkan relawan untuk membantu proses evakuasi pengungsi. Berdasarkan data terbaru, PMI Kota Tangerang mencatat 67 orang yang masih bertahan di lokasi pengungsian yakni di RT 02/06 Kelurahan Petir, Cipondoh.

“Kami juga telah melakukan asesmen secara langsung untuk memantau lokasi titik genangan banjir yang ketinggian air masih mencapai sekitar satu meter,” tambahnya.

Selain itu PMI Kota Tangerang juga telah bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang untuk mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan terdekat.

“Saat ini kami juga telah membuka layanan posko kegawatdaruratan selama kurang lebih 24 jam untuk memantau perkembangan situasi di lapangan,” kata dia.

Baca juga: Empat TPS di Kota Tangerang lakukan pemungutan suara lanjutan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024