Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Banten mengungkapkan empat tempat pemungutan suara (TPS) di Kelurahan Larangan Utara akan melakukan pemungutan suara lanjutan karena dampak banjir.

"Hingga pukul 18.00 WIB kami bisa sampaikan empat TPS akan melaksanakan pemungutan suara lanjutan (PSL) dan di wilayah lain masih menunggu laporan," kata Komisioner KPU Kota Tangerang Rustana di Tangerang Rabu

Ia mengatakan TPS 1,2,5 dan 6 di wilayah Larangan Utara pada hari ini terdampak banjir yang menyebabkan proses pemungutan suara tidak dapat dilaksanakan.

KPU Kota Tangerang telah memberikan tiga rekomendasi kepada KPPS yakni memindahkan TPS ke lokasi, anggota KPPS mendatangi warga ke rumahnya masing-masing dan dilaksanakan PSL.

"Dua opsi awal tak bisa dilakukan karena memang tak ada tempat yang bisa dilaksanakan pemungutan suara. Lalu warga juga terdampak banjir," ujarnya.

Baca juga: Menuju TPS, ratusan warga Kota Tangerang lewati jalan teredam banjir

Saat ini KPU Kota Tangerang masih menunggu laporan dari wilayah lainnya karena banyak TPS yang terdampak banjir akibat hujan deras pada Rabu dinihari.

Namun begitu ada juga TPS yang terendam banjir namun tetap melaksanakan pemungutan suara karena dipindahkan ke lokasi lain seperti di TPS 40,41 dan 42 Ciledug.

"Ada juga beberapa TPS yang akhirnya melaksanakan pencoblosan namun memang waktunya agak berbeda sebab memindahkan TPS ke lokasi lain yang aman serta memastikan surat suara dan logistik lain tak rusak," ujarnya.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan sebanyak 34 TPS terdampak banjir akibat hujan deras sejak Rabu dini hari (14/02)

Ia mengatakan hasil pantauan di lapangan, sejumlah wilayah di Kecamatan Ciledug dan Larangan Kota Tangerang tergenang banjir. 21 TPS di Kelurahan Gaga serta 13 TPS di Larangan Utara terdampak banjir.

Baca juga: 34 TPS pemilu di Kota Tangerang terdampak banjir

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024