Ratusan warga kelurahan petir di Kota Tangerang Banten harus melewati jalan terendam banjir setinggi 60 sentimeter untuk menuju tempat pemungutan suara (TPS)

Pantauan di lokasi, Rabu, TPS 41 di RT2/RW 6 Kelurahan Petir Cipondoh Kota Tangerang pada pukul 05.30 WIB terendam banjir akibat luapan Kali Angke.

Akhirnya panitia dan warga sepakat memindahkannya ke Masjid Al-Maarif yang masih dalam proses pembangunan. Pasalnya pemukiman warga juga terendam banjir dan hanya masjid yang aman sebagai tempat penyelenggaraan pemungutan suara.

"Sepakat kita pindahkan agar proses pemungutan suara bisa berjalan sesuai dengan waktunya," kata Nico, Ketua KPPS TPS 41 di Tangerang Rabu.

Baca juga: Akses ke empat TPS di Kabupaten Tangerang terendam banjir

Meski jalan terendam banjir namun antusias warga datang ke TPS sangat tinggi. Sebanyak 265 daftar pemilih tetap tercatat di TPS 41 kelurahan petir.

Warga yang ingin memberikan hak suara tak bisa melalui jalan biasa. Mereka hanya bisa menuju TPS melalui pabrik tahu dan tembus di pintu belakang. Setelah itu mereka harus berjalan sekitar 300 meter menuju masjid yang merupakan TPS cadangan.

Namun warga harus tetap hati - hati karena sepanjang jalan 300 meter itu terendam banjir setinggi 50 sentimeter sehingga seluruh pakaian pemilih secara otomatis basah.

"Tadi pagi sih hanya 30 sentimeter tetapi sekarang semakin tinggi. Saya datang untuk memberikan hak suara karena ini pemilihan presiden" kata Umar warga sekitar.

Baca juga: Ini harapan pebulu tangkis muda kepada calon pemimpin baru Indonesia

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024