Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 di atas 85 persen dan masyarakat tetap menjaga kondusifitas usai memberikan hak suara.

"Saya berharap bisa di atas 85 persen, bahkan bisa 90 persen seperti tahun sebelumnya. Ini yang saya harapkan, dan saya yakin partisipasi masyarakat begitu tinggi," kata Wali Kota Benyamin usai mencoblos di TPS 19 Lengkong Karya Serpong Utara, Rabu.

Ia mengatakan salah satu ukuran kesuksesan Pemilu adalah partisipasi yang tinggi. Maka itu sosialisasi telah dilakukan Pemkot Tangsel beberapa waktu lalu dan berharap saat pelaksanaan hari ini berjalan lancar.

Ia juga menuturkan telah menunaikan tugas negara yaitu melaksanakan hak memilih dan selanjutnya menunggu hasil penghitungan dan pengumuman secara resmi

"Intinya tetap menjaga kondusifitas dan keamanan di setiap wilayah," katanya.

Sebelumnya ada 16 tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Pondok Aren yang dilaporkan sempat terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Rabu dini hari.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pun langsung meninjau lokasi tempat pemungutan suara yang terendam banjir tersebut.

Menurutnya, genangan banjir meluap dari aliran kali yang berada di belakang pemukiman sekitar. Ada satu sisi sungai belum diturap itu segera diprogramkan di Tahun Anggaran 2024 ini. 

"Kurang lebih 200 meter tapi di luar itu saya minta perbaikan pondasi-pondasi dari tanggul karena dikhawatirkan terjadi rembesan-rembesan air," ujarnya.

Perlu diketahui, Pemilu 2024 di Kota Tangerang Selatan terdapat 3.824 TPS. Jumlah daftar pemilih tetap mencapai 1,2 juta lebih.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024