Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Banten Herman Suwarman menginstruksikan kepada perangkat daerah seperti camat untuk melakukan pemeriksaan kesiapan Pemilu 2024.

“Kami sudah menginstruksikan kepada camat dan lurah agar kegiatan pemilu didukung sepenuhnya. Unsur Perangkat daerah agar intens memonitor wilayahnya masing-masing. Tolong cek logistik apa saja yang belum sampai ke TPS,” kata Sekda Herman di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin.

Sekda menambahkan dua hari jelang pemungutan suara, berbagai persiapan terus dioptimalkan. Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan, tetapi Pemkot optimis pemilu di Kota Tangerang dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca juga: Walikota Tangerang minta Camat antisipasi kerawanan jelang pencoblosan

Ia mengatakan, pelaksanaan pemilu akan berjalan dengan baik jika seluruh elemen masyarakat terlibat aktif pada pelaksanaan pemilu.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi di Kota Tangerang, ajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari," kata dia.

Sementara itu Camat Cibodas Buceu Gartina mengatakan pengawasan dan koordinasi terus dilakukan dalam memastikan kesiapan pemilu di wilayah berjalan lancar.

Selain itu pihaknya juga membantu Bawaslu melalui trantib dan Satpol PP kecamatan dalam penertiban APK Pemilu 2024.

"Surat undangan kepada pemilih sudah disebarkan melalui KPPS di wilayah dan kita harap warga memberikan hak suaranya," ujarnya.

Baca juga: Pemilu, Kecamatan Karawaci Tangerang gelar lomba TPS kreatif

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024