Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin menginstruksikan kepada camat dan lurah untuk melakukan antisipasi potensi kerawanan jelang pemungutan suara atau pencoblosan pemilu pada 14 Februari 2024.

"Termasuk antisipasi cuaca juga harus diperhitungkan, makanya tolong disiapkan juga pengamanan-pengamanannya. Seperti terpal dan lain-lain, agar surat suara dan kelengkapan lainnya  tidak rusak akibat kondisi cuaca yang tidak menentu," kata Pj Wali Kota Nurdin dalam Rapat Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu yang digelar secara daring Minggu.

Ia juga meminta kepada jajarannya untuk terus berkoordinasi guna mematangkan berbagai persiapan dan kesiapan pada penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Soal pendistribusian logistik Pemilu, harus dipastikan lancar dan tepat sampai tujuan ya. Untuk itu, saya minta camat, lurah untuk terus berkoordinasi agar dapat terus mengawal dan memfasilitasi pendistribusian tersebut," katanya.

Baca juga: Masyarakat Kota Tangerang diminta lapor jika masih ada APK terpasang

Selain terkait pendistribusian logistik, Ia meminta agar seluruh komponen tersebut berkoordinasi dan berkolaborasi terkait hal lainnya yang membutuhkan penanganan segera.

"Antisipasi segala macam potensi yang terjadi di wilayah dan berkoordinasi dengan kepolisian maupun TNI untuk keamanan," ujarnya.

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman meminta kepada seluruh jajaran agar turun ke lapangan dan mengimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan  Pemilu tahun ini.

"Ajak dan terus himbau masyarakat untuk datang dan gunakan hak pilihnya  ke TPS pada tanggal 14 Februari besok, karena masa depan bangsa dan negara Indonesia ada di tangan kita semua," katanya.

Baca juga: Tertibkan APK, Satpol PP Kota Tangerang kerahkan 200 personel

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024