Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang menghadirkan mobil pojok pengawasan sebagai wadah pelaporan dan pengaduan masyarakat terhadap masalah dan dugaan pelanggaran Pemilu 2024.
 
Selain itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Furqon, di Serang, Banten, Sabtu, mobil pojok pengawasan bantuan dari Bawaslu RI itu juga berisikan buku-buku mengenai politik sebagai literasi pemilu.
 
Menurutnya, dengan adanya mobil pojok baca pengawasan ini masyarakat maupun mahasiswa yang ingin tahu tentang pemilu bisa langsung mendatangi mobil tersebut.
 
“Di dalam mobil itu ada buku, ada kursi, kalau masyarakat atau mahasiswa yang ingin tahu soal pemilu, bisa datang ke mobil tersebut untuk baca-baca buku atau pun pelaporan," kata Furqon.

Baca juga: Jelang masa tenang, parpol di Serang dipersilahkan tertibkan APK mandiri
 
Furqon mengatakan mobil pojok pengawasan tersebut nantinya akan berkeliling ke setiap kecamatan, untuk menyentuh masyarakat secara langsung karena hanya tersedia satu mobil pojok pengawasan.
 
"Alhamdulillah Bawaslu Kabupaten Serang merupakan salah satu yang mendapatkan reward mobil pojok pengawasan atau mobil literasi pemilu,” katanya.
 
Furqon berharap semoga dengan adanya mobil pojok pengawasan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dalam menambah pengetahuan literasi Pemilu serta mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pesta demokrasi pemilu ini agar berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.
 
"Masyarakat juga harus datang langsung ke TPS tanggal 14 Februari 2024, untuk menyukseskan pemilu dan menentukan pilihannya," katanya.

Baca juga: Bawaslu ajak media di Banten bantu perkuat pengawasan pemilu

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024