Istri Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut 3, Siti Atikoh Suprianti menemui ratusan relawan pemenangan Pilpres 2024 di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu.

Siti Atikoh yang datang didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, dan pengasuh Ponpes Syaiful Qulub KH Jaelani mengajak seluruh masyarakat datang ke TPS dan mengawal hasil penghitungan suara.

Hal ini untuk menghindari aksi kecurangan yang berpotensi merugikan Paslon Ganjar -Mahfud.

"Yang harus perlu kita lakukan adalah memastikan orang-orang di sekeliling kita, tetangga kita, keluarga kita untuk 14 Februari datang ke TPS. Karena satu suara itu akan menentukan masa depan bangsa," kata Atikoh.

Baca juga: Presiden Jokowi tegaskan tidak ikut kampanye Pemilu 2024

"Kami juga sampaikan jangan sampai kita lengah, yang pertama kita harus melototi ya yang sudah dicoblos kita lihat kalau itu memang punya kita jangan sampe itu dicurangi nyoblosnya di double itu nanti tidak sah. Kemudian penghitungan nya harus kita betul-betul pelototi juga. Kemudian tidak sampai di situ kawal penghitungan sampai ke tingkat lebih lanjut," kata Atikoh menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Ade Sumardi juga mengingatkan para relawan Ganjar -Mahfud di Kota Cilegon agar tidak gentar menghadapi potensi intimidasi, serangan fajar baik berupa uang maupun sembako.

"Kalau ada yang mengintimidasi bapak ibu semua agar pindah ke lain hati, apakah bapak ibu semua mau nurut atau tidak?," kata Ade.

"Tidak," seru relawan. "Apakah bapak ibu tidak takut diintimidasi?," lanjut Ade. "Tidak," seru relawan lagi. "Berani?," seru Ade. "Berani," kata relawan.

"Yang terakhir kalau ada yang iming-imingi sembako padahal sembako nya itu milik rakyat dan suruh bapak ibu pindah ke lain hati. Apakah bapak ibu dengan sembako itu akan nurut?," tutup Ade. "Tidak," tegas relawan.

Baca juga: Waspada, curah hujan tinggi diprakirakan terjadi saat pencoblosan

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKR PP) 2024, Amin Napitupulu menambahkan pihaknya optimistis Paslon nomor urut 3 Ganjar -Mahfud bisa menang pada Pilpres 2024.

"Kami TKR PP 2024 untuk Ganjar-Mahfud sengaja mengundang Ibu Capres 03 datang untuk menemui relawan di pesisir Merak Kota Cilegon ini. Ini sebagai semangat gelombang kemenangan bagi Paslon Ganjar -Mahfud. Untuk mengawal demokrasi berjalan baik. Makanya tadi sesuai arahan ibu Atikoh, kami minta semua relawan datang menyalurkan hak suara nya ke TPS. Dan mengawal proses penghitungan suara mulai dari TPS hingga ke tingkat kecamatan dan kota," kata Amin. 

Baca juga: Polresta Bandara Soetta kirim 125 personel BKO pengaman Pemilu 2024

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024