Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, Banten menyatakan sikap dan berkomitmen dalam menjaga netralitas, keamanan serta kesuksesan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024.

"Seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang berkomitmen akan bersikap netral dan tidak memihak dalam pergelaran pemilu 2024," kata Kajari Kabupaten Tangerang Ricky Tommy Hasiholan dalam amanat Apel Siaga Adhyaksa Jaga Pemilu 2024 di Tangerang, Senin.

Ia meminta kepada para pegawai di Kejari Kabupaten Tangerang untuk menjaga kualitas layanan kepada seluruh masyarakat, tanpa ada intervensi dari pihak-pihak manapun sehingga komitmen netral dalam pemilu nanti.

Selain itu, demi mensukseskan pelaksanaan pemilu nanti, pihaknya menginstruksikan agar tak ada jaksa yang jadi golongan putih (golput) saat pemilu nanti.

Baca juga: Kejari Tangerang Selatan buka posko aduan pelanggaran pemilu

Oleh karena itu, diharapkan agar jaksa bisa memberikan contoh dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya.

"Saya tekankan kepada seluruh pegawai agar menggunakan hak pilihnya dalam pemilu yang akan di gelar 14 Februari mendatang dan tidak ada yang golput. gunakan hak pilihnya," tegasnya.

Ia menambahkan, seluruh personil Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang selama pelaksanaan pemilu nanti akan selalu siap dan siaga sebagai menjamin dalam menyukseskan pemilu.

Diketahui, Apel Siaga dalam menghadapi Pemilu 2024 ini diikuti oleh Seksi Pidana Umum terkait dengan peran serta dalam tim sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Adapun personil seksi Intelijen dalam perannya yaitu membentuk posko pemilu sebagai layanan aduan, kemudian Tim Jaksa Pengacara Negara dalam perannya mewakili negara jika terjadi sengketa pemilu.

Baca juga: Kejari Cilegon laksanakan Apel Siaga Pemilu 2024
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024