Menghadapi pemilihan anggota legislatif DPRD kabupaten/kota, Provinsi maupun DPR RI dan juga Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 14 Februari, Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon Diana Wahyu Widiyanti bersama para Kasi dan seluruh pegawai melaksanakan apel siaga Pemilu 2024 di kantor kejari setempat, Senin.

Diana mengatakan apel siaga yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia khususnya di wilayah hukum Kota Cilegon sesuai dengan perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Didik Farkhan Alisyahdi.

Pada apel siaga ini, Kajari Cilegon menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk menyiapkan personil dalam bidang intelijen dengan posko pemilu baik di kantor maupun dengan posko pemilu virtual yang telah di inisiasi. Sementara pada Bidang Datun diminta untuk menyiapkan  pendampingan dan bantuan hukum, Bidang pidana umum mempersiapkan personel untuk penanganan Gakkumdu, yang di presentasikan dengan seragam peserta apel siaga pagi hari ini.

Baca juga: Kejati Banten nyatakan kesiapan sukseskan Pemilu 2024

"Sesuai arahan bapak Kajati hari ini kami menggelar apel bersama seluruh jaksa dan pegawai di lingkungan Kejari Cilegon. Ini dalam rangka kesiapan menghadapi pemilu. Semua bidang juga kami minta mempersiapkan diri. Baik dari bidang intelijen, Datun, Pidum semuanya melakukan persiapan sesuai bidangnya," kata Diana.

Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon juga meminta kepada seluruh jaksa dan pegawai nya agar selalu menjaga netralitas. Serta selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas.

"Kami minta semua pegawai menjaga netralitas. Kami Kejaksaan Negeri Cilegon siap menjaga dan mensukseskan Pemilu tahun 2024," katanya. 

Baca juga: Kejati Banten siapkan jaksa khusus tangani pelanggaran pidana Pemilu 2024

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024