Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR Banten melakukan penyisiran di sekitar aliran air di Ciwandan Kota Cilegon untuk mencari karyawan proyek PT Kine Project Jo Plant OSBL yang dilaporkan terseret arus banjir.
 
Kepala Kantor Basarnas Banten Adil Triyanto di Cilegon, Sabtu, mengatakan karyawan yang saat ini dalam pencarian bernama Nurholis (37) Warga Citangkil, Kota Cilegon.
 
Peristiwa terseret arus banjir terjadi Sabtu pukul 07.30 WIB. Saat itu korban akan menyeberang ke Face ID Pos Pintu Labek dengan dibantu oleh rekan kerjanya. 

Baca juga: Curah hujan tinggi, SDN Cikuasa II Cilegon tergenang banjir
 
Namun, korban kesulitan saat akan menyeberang sehingga rekan korban yang berada dilokasi berusaha untuk membantunya, tetapi tidak mampu menolong karena arus air yang begitu deras mengakibatkan korban terseret arus.
 
"Korban diketahui akan absen untuk pulang kerja, namun korban kesulitan saat akan menyeberang hingga akhirnya terbawa arus dan masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan," kata Adil Triyanto.
 
Menurut dia, pihaknya melakukan penyisiran korban dengan menyusuri aliran air hingga 500 meter menggunakan Rubber boat dari lokasi kejadian perkara (LKP) dan dibagi menjadi 3 SRU ditambah pemantauan menggunakan drone.
 
Tim SAR gabungan melakukan pencarian bersama dengan keluarga korban hingga pukul 18.00 WIB, namun nihil.
 
"Kami akan melanjutkan pencarian korban pada Minggu (4/2) besok," katanya menjelaskan.

Baca juga: Investigasi DLHK Banten sebut pencemaran Chandra Asri belum terbukti

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024