Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengajak 34 rumah sakit (RS) di daerah itu untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat sehingga tak perlu jauh berobat dari tempat tinggalnya.

“Mari kita terus berikan layanan kesehatan yang unggul untuk masyarakat demi terwujudnya Kota Tangerang yang sejahtera dan berdaya saing,” kata dia pada acara peresmian Gedung Immunotherapy Nusantara RS Karang Tengah Medika, Karang Tengah di Tangerang, Banten, Kamis.

Dirinya juga mengapresiasi langkah Rumah Sakit Karang Tengah Medika yang menghadirkan fasilitas immunotherapy dan merupakan layanan unggulan dalam penanganan berbagai penyakit.

"Kami mengapresiasi langkah RS Karang Tengah Medika yang terus berinovasi dalam memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Cegah penumpukan di akhir tahun, Sekda minta percepat pengadaan barang

Ia mengatakan Kota Tangerang memiliki potensi yang besar dalam bidang kesehatan. Hal ini terlihat dari banyaknya RS yang tersebar di wilayah Kota Tangerang. Namun, untuk dapat bersaing dengan rumah sakit lainnya, rumah sakit harus terus meningkatkan kualitas layanan.

"Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan adalah dengan menghadirkan layanan unggulan. RS Karang Tengah Medika telah menunjukkan komitmennya dalam hal ini dengan menghadirkan fasilitas immunotherapy," ujarnya.

Dirinya juga berharap, kolaborasi antar-RS di Kota Tangerang dapat terus ditingkatkan. Hal ini penting untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

"Saya berharap, RS lainnya yang ada di Kota Tangerang, dapat menghadirkan dan memberikan layanan unggulan dan terbaik kepada masyarakat, supaya masyarakat nggak perlu jauh-jauh berobat cukup di Kota Tangerang karena memiliki banyak layanan RS yang mumpuni. Dengan demikian, Kota Tangerang dapat menjadi pusat rujukan kesehatan bagi seluruh masyarakat, baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang,” katanya.

Selain 32 RS swasta yang tersebar di 13 kecamatan, Pemkot Tangerang juga memiliki satu RSUD, satu milik institusi TNI yaitu RS Daan Mogot, 39 puskesmas, beberapa di antaranya dilengkapi dengan unit gawat darurat (UGD) 24 jam dan fasilitas persalinan, 1.092 posyandu, satu laboratorium kesehatan daerah (labkesda), dan 22 layanan ambulans gratis.

Baca juga: Tekan kecelakaan, Pemkot Tangerang ajak pelajar gunakan transportasi publik

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024