Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren Assalam, di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemimpin, para santri serta semua pihak yang telah turut berperan serta dari berdirinya BLK dari Pesantren Assalam ini," ucap dia di Tangerang, Senin.

Ia mengharapkan kehadiran BLK Komunitas dapat mendorong peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Tangerang dengan menyesuaikan kebutuhan industri saat ini.

Baca juga: Pasien obesitas 230 kg asal Tangerang akhirnya jalani rawat jalan

Selain itu, kata dia, menjadikan para santri lebih mandiri karena dibekali dengan berbagai keterampilan dalam bidang ketenagakerjaan.

"Pondok Pesantren Assalam ini telah menunjukkan komitmen matang dan konsep ke depan yang lebih jelas kepada para santrinya. Tidak hanya mampu mencetak generasi penerus para ulama tapi juga meningkatkan kemandirian para santrinya melalui berbagai keterampilan yang diberikan," ungkap dia.

Istri Menteri Investasi, Sri Suparni Bahlil, yang juga hadir pada acara peresmian tersebut, mengharapkan kehadiran pusat pendidikan dan pelatihan di Pondok Pesantren Modern Assalam mampu meningkatkan keterampilan santri sebagai bekal saat terjun ke masyarakat.

Ia berharap, BLK Komunitas tidak hanya dimanfaatkan untuk kepentingan internal pesantren tapi juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sekitar Ponpes Assalam Kecamatan Kemiri.

"Harapannya ke depan bahwa bukan hanya kita mendidik atau mencetak para generasi muda yang ada di pondok pesantren ini dari sesi agamanya saja tapi juga peningkatan ketrampilan para santri sebagai bekal saat terjun ke masyarakat nantinya," kata dia.

Baca juga: Penyortiran 12 juta surat suara di Tangerang ditargetkan rampung 22 Januari

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024