Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Provinsi Banten mengimbau masyarakat untuk terus waspada dan secara responsif segera melaporkan kepada petugas bila menemukan keberadaan seekor buaya di Kali.

"Kami mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk terus meningkatkan kewaspadaannya karena dikhawatirkan berada di permukaan di saat musim hujan," kata Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono dalam keterangannya di Tangerang Sabtu.

Sebelumnya ramai diberitakan di media sosial terkait penampakan dan keberadaan seekor buaya di Kali Sabi, Villa Cibodas, Kota Tangerang. BPBD secara sigap pun langsung menerjunkan petugas ke lokasi.

Baca juga: BPBD Kota Tangerang latih simulasi evakuasi bencana gempa bumi

Maryono menambahkan BPBD Kota Tangerang bersama-sama dengan masyarakat sekitar masih terus melakukan pencarian seekor buaya tersebut.

Berdasarkan informasi terkini, seekor buaya tersebut belum ditemukan keberadaannya. Meski begitu, BPBD Kota Tangerang mengimbau masyarakat sekitar untuk terus waspada dan secara responsif melaporkan kepada petugas bila menemukan atau ada perkembangan situasi lebih lanjut.

Selain itu, BPBD Kota Tangerang juga berharap kepada masyarakat sekitar untuk dapat terus bekerja sama melaporkan kabar terkini untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar.

“Sampai saat ini masih dalam proses penelusuran lebih lanjut," katanya.

Baca juga: Lestarikan tradisi, Boen Tek Bio dapat apresiasi dari Wali kota Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024