Dinas PUPR Provinsi Banten telah mengalokasikan anggaran dan segera merealisasikan pembangunan akses jalan menuju Gedung Asrama Haji Cipondoh atau Hotel Grand El Hajj di Cipondoh Kota Tangerang pada semester awal tahun 2024.

"Hasil koordinasi yang telah kami lakukan dengan dinas PUPR Banten, pembangunan akses jalan menuju Gedung Asrama Haji Cipondoh akan dilaksanakan semester satu tahun ini," kata Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono di Tangerang Selasa.

Ruta mengatakan pembangunan akses jalan tersebut sangat dibutuhkan untuk mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M mendatang.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Banten. Nantinya, akses jalan menuju Gedung Asrama Haji Cipondoh tersebut akan dibeton," ujarnya.

Baca juga: Akses menuju asrama haji Banten perlu diperluas

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, telah melakukan peninjauan terhadap berbagai fasilitas yang tersedia di Gedung Asrama Haji Cipondoh atau Hotel Grand El Hajj, termasuk Jalan Hasyim Ashari yang menjadi akses utama menuju satu-satunya asrama haji di Provinsi Banten tersebut.

“Pembangunan akses jalan ini sangat penting untuk segera direalisasikan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang saat musim haji mendatang, mengingat Gedung Asrama Haji Cipondoh mulai dioperasikan penuh pada tahun ini,” katanya.

Selain itu, Pemkot Tangerang akan mendukung penuh proses pembangunan akses jalan menuju Gedung Asrama Haji Cipondoh atau Hotel Grand El Hajj sesuai dengan rancangan yang telah disusun oleh Dinas PUPR Provinsi Banten.

Baca juga: Dinkes Tangerang pastikan layanan vaksinasi COVID-19 di RSUD hingga puskesmas
Baca juga: Kegiatan budaya dan wisata, Pemkot Tangerang libatkan masyarakat

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024