Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten memastikan layanan vaksinasi COVID-19 dapat diperoleh di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan 39 Puskesmas di seluruh Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni di Tangerang, Selasa, mengatakan masyarakat yang ingin mengetahui jadwal layanan vaksinasi lanjut dapat melihat melalui laman Instagram masing-masing Puskesmas yang tersedia di pranala bio profil Instagram/@dinkes.kotatangerang.

"Dinkes Kota Tangerang terus berupaya melakukan pencegahan kenaikan angka kasus dengan memperbesar cakupan vaksinasi," kata dia.

Ia menambahkan angka kasus COVID-19 di Kota Tangerang saat ini masih sangat terkendali. Dinkes Kota Tangerang akan terus memberikan layanan vaksinasi secara gratis untuk sasaran sesuai ketentuan dari Kemenkes.

Baca juga: Dinkes sebut peningkatan COVID-19 di Kota Tangerang belum signifikan

Berdasarkan data terbaru, saat ini terdapat 88 kasus aktif dengan persentase kesembuhan mencapai 99,3 persen dan persentase kematian nol persen atau tidak ada.

"Pemkot terus berupaya melakukan pencegahan kenaikan angka kasus COVID-19, terutama setelah musim libur Natal dan tahun baru. Kami mencatat angka kesembuhan yang luar biasa, yakni mencapai 99,3 persen," ujarnya.

Selain itu, Dinkes Kota Tangerang terus mendorong masyarakat untuk melengkapi dosis vaksinasi masing-masing dengan mengakses layanan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat, terutama pada lansia, orang dengan penyakit penyerta (komorbid), imunocompromise, dan tenaga kesehatan.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak ragu melaporkan apabila terindikasi kasus COVID-19 ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat lainnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran, dan diharapkan untuk tetap menjaga perilaku pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang siapkan langkah antisipatif kenaikan kasus COVID-19.
Baca juga: Cegah COVID-19, Pemkab Tangerang minta warga lengkapi vaksinasi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024