Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim memimpin upacara kenaikan pangkat 229 personel Polda Banten periode 1 Januari 2024 di Lapangan Merah Polda Banten, Selasa.
 
"Sebanyak 229 personel Polda Banten mendapatkan kenaikan pangkat, satu diantaranya dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian," kata Kapolda, Selasa.
 
Kapolda menyampaikan bahwa kenaikan  pangkat adalah sebagai wujud karunia Tuhan Yang Maha Kuasa, juga merupakan manifestasi kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri atas pengabdian dan dedikasi saudara dalam pelaksanaan tugas. 
 
229 personel yang naik pangkat terdiri dari Kombes Pol empat personel, AKBP 7 personel dan satu pengabdian, Kompol enam personel, AKP 11 personel, Iptu  14 personel, Aiptu 7 personel, Aipda 22 personel, Bripka 12 personel, Brigpol 112 personel, serta Briptu 34 personel. 

Baca juga: Puluhan personel Polresta Bandara Soekarno Hatta naik pangkat
 
Kapolda meyakini pencapaian yang diraih bukanlah hal mudah namun merupakan sebuah proses yang panjang dan penuh pengorbanan. 
 
Maka pihaknya berharap tumbuhnya kesadaran bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan aman yang diemban. 
 
"Terus tingkatkan kinerja dengan memperkuat Harkamtibmas mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan profesionalisme penegakan hukum," katanya. 
 
Kapolda juga menekankan beberapa arahan kepada seluruh personel Polda Banten untuk meningkatkan profesionalisme dan laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan serta dekatkan Polri kepada masyarakat. 
 
"Pelihara soliditas tingkatkan integritas diri dan institusi Polri, serta hindari tindakan kontra produktif," pungkas Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim.

Baca juga: Kapolda sebut 11 anggota polisi di Banten dipecat selama 2023
Baca juga: Pelanggaran lalu lintas di Banten meningkat pasca penerapan e-TLE.

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024