Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten menyiapkan posko pengamanan dan arus mudik serta lokasi wisata, menjelang libur Natal 2023 dan tahun baru 2024.

"Posko disiapkan di 21 lokasi dengan melibatkan sekitar 180 personel," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo di Serang, Senin.

Tri mengatakan, nantinya posko-posko tersebut dikelompokkan menjadi tiga yakni posko arus mudik dan balik, posko Pam Natal dan Posko tujuan objek wisata, M termasuk Pam Natal (di gereja).

"Rencananya akan beroperasi mulai 22 Desember 2023," kata Tri.

Baca juga: Sidak pasar tradisional, DKP Kota Tangerang temukan makanan berformalin

Ia mengatakan, adapun lokasi posko Dishub Banten tersebut di antaranya di Citra Raya Tangerang, Simpang Bitung Tangerang, Mercusuar Anyer Serang, Pelabuhan Cituis Tangerang, Simpang Mengger dan Pasar Baros serta lokasi lainnya.

"Nantinya bisa gabung dengan Dishub Kabupaten/ Kota, BPTD maupun Kepolisian," katanya.

Sementara Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meninjau Kawasan Industri Terpadu Wilmar (KITW), khususnya PT Wilmar Padi Indonesia - Serang untuk memastikan ketersediaan produksi beras menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Kunjungan ini punya keterkaitan kuat mengenai hal tersebut, karena menjelang natal dan tahun baru ini akan naik tingkat konsumsi-nya. Seperti beras dan lainnya," ungkap Al Muktabar usai meninjau Kawasan Industri Terpadu Wilmar (KITW) di Kabupaten Serang, Jumat (15/11).

Selain itu, Al Muktabar juga mengatakan kunjungan tersebut untuk memastikan kemampuan produksi beras di Provinsi Banten. Salah satunya yang diproduksi oleh PT Wilmar Padi Indonesia - Serang.

"Ini bagian upaya kita Pemprov Banten untuk mengecek kemampuan pangan kita, jika produk hulu kita terjamin dengan baik. Maka ketahanan pangan kita dapat kuat, bahkan di tingkatan tentu bisa mencapai kedaulatan pangan khususnya pada beras," katanya.

Baca juga: Ruas Tol Serpong-Cinere bantu urai kepadatan lalin di Tol JORR 1
Baca juga: Kebutuhan beras di Kota Serang meningkat jelang Natal dan tahun baru

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023