Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan keberadaan Alun-alun Periuk bukan sekadar fasilitas fisik, tetapi juga sebagai sarana memperkuat jalinan sosial di antara warga.

“Alhamdulillah, di Kecamatan Periuk, fasilitasnya sudah kita sediakan, mulai dari alun-alun sebagai ruang publik, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, dan masih banyak lainnya,” kata Wali Kota Arief usai meresmikan Alun-alun yang ada di Kecamatan Periuk, Sabtu.

Pada kegiatan tersebut, hadir juga Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekretaris Daerah Herman Suwarman dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca juga: Masjid Al-Ittihad Tangerang gelar safari dakwah selamatkan yatim Palestina

Wali Kota Arief juga mengungkapkan wilayah Periuk kerap kali banjir, namun Pemerintah Kota Tangerang telah dan terus melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah lingkungan di Kecamatan Periuk.

“Kecamatan Periuk ini memang dulu sering kali terjadi banjir, namun dengan berbagai upaya, Alhamdulillah, lokasi ini sudah tidak banjir, karena sudah kita bangun turap yang panjang,” ujarnya.

Ia menceritakan pengalamannya saat melakukan silaturahmi ke wilayah Periuk dan ada warga yang mengatakan jika Periuk tidak banjir saat hujan terjadi. “Giliran banjir saya diuber-uber,” kata Wali Kota disambut tawa para peserta yang hadir.

Baca juga: YDMI bersama 350 penyandang disabilitas kampanyekan inklusivitas

Semua upaya tersebut, cakap Wali Kota Arief, tentu tak terlepas dari kerja sama dan kerja keras dari semua pihak dan juga seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Ini adalah bukti kerja sama dan sama-sama bekerja, dan mencari solusi bagaimana kita mengatasi banjir,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan, Pemkot akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas infrastruktur kota dan menjadikannya tempat yang nyaman dan ramah bagi semua warga.

“Dengan adanya alun-alun ini kita dapat berkumpul dan melakukan aktivitas positif. Mari bersama-sama menjaga kebersihan, dan merawat fasilitas yang sudah ada,” ujarnya.

Salah satu perwakilan masyarakat Periuk yakni Sutar menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Tangerang, khususnya kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang atas pembangunan yang telah dilakukan di Kecamatan Periuk.

“Alhamdulillah, atas kerja keras dari Wali dan Wakil Wali Kota, Kecamatan Periuk jadi lebih baik, sekarang ada alun-alun untuk kumpul-kumpul. Terus lanjutkan, Pak, pembangunan di Kota Tangerang,” ujarnya.

Baca juga: Pemerintah Kota Tangerang berhasil kurangi luas genangan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023