Prestasi kembali diraih oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, kali ini terkait dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan menyabet penghargaan "Gold" kategori Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat pada ajang Indonesia SDG's Award 2023.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi PLN UID Banten dalam mengimplementasikan program pemberdayaan masyarakat ekonomi pada bidang usaha konveksi. Program ini terbukti berdampak positif dan signifikan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah Provinsi Banten.

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Banten Rahmat Mulyana dalam keterangannya Selasa menyampaikan bahwa prestasi ini dapat diraih berkat kerja keras tim TJSL PLN UID Banten yang berkolaborasi dengan berbagai pihak.

 "Kami sangat bersyukur dan bangga menerima Penghargaan "Gold" ini. Ini adalah hasil dedikasi dan kerja keras tim kami dalam mendukung "Sustainable Development Goals (SDGs)" melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat yang bekerja sama dengan pihak eksternal mulai dari pemerintah, pelaku UMKM, hingga masyarakat sekitar. Penghargaan ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus berkomitmen dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," ujar Rahmat Mulyana.

Baca juga: Peringati Hari Disabilitas, PLN Banten gelar pelatihan menjahit dan membatik

Lebih lanjut General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa melalui program pemberdayaan masyarakat ini dapat mendukung "Economy Growth" khususnya di Banten. Menurutnya penghargaan ini menjadi bukti komitmen PLN UID Banten dalam menyalurkan program TJSL yang lebih optimal. 

”Program pemberdayaan masyarakat ekonomi usaha konveksi PLN UID Banten telah berhasil memberikan pelatihan hingga dukungan finansial dan akses pasar kepada para pelaku usaha konveksi lokal sehingga mampu menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam keberhasilan program ini," terang Abdul Mukhlis.

Ia mengatakan, PLN UID Banten akan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Baca juga: PLN Banten berikan pelatihan olahan dan budidaya ikan di Tangerang
Baca juga: PLN Banten pasok listrik 115.000 kVA ke PT Lotte Chemical Indonesia

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023