PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melaksanakan penyalaan konsumen tegangan tinggi PT Lotte Chemical Indonesia yang merupakan bagian dari grup perusahaan petrokimia Lotte Chemical Corporation yang berbasis di Korea Selatan dengan daya 115.000 kVA pada Kamis (30/11).

Vice Presiden Director PT Lotte Chemical Indonesia, Jojok Hadrijanto dalam keterangan resmi yang diterima media Jumat, mengapresiasi dukungan PLN UID Banten dalam penyediaan kelistrikan untuk mendukung operasional perusahaan.

“Alhamdullilah saya mewakili manajemen PT Lotte Chemical Indonesia menyampaikan terima kasih kepada teman-teman PLN yang telah memberikan "support" luar biasa kepada kami dengan sangat profesional,” kata Jojok Hadrijanto.

Baca juga: PLN Banten tanam pohon produktif di 13 titik lokasi

Ia mengatakan, PLN UID Banten telah melayani Lotte Group lainnya, yakni PT Lotte Chemical Titan Nusantara dengan daya  40.000 KVA. Ke depannya PLN terus berkomitmen untuk siap melayani seluruh kebutuhan daya listrik PT Lotte Chemical Indonesia yang nantinya diproyeksikan dapat mencapai daya 199.000 KVA.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyampaikan komitmen PLN untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten. Hal ini didukung dengan kondisi pasokan tenaga listrik Banten yang andal dengan surplus daya 3.070 MW.

"PLN Banten sangat siap melayani kebutuhan pelanggan di Banten sebagai wujud nyata dukungan untuk pertumbuhan industri di Banten. Untuk itu PLN sangat membuka peluang kerjasama dan mempercayakan suplai listrik untuk seluruh kebutuhan pelanggan kepada PLN," ungkap Abdul Mukhlis.

Baca juga: Bisa produksi "Green Hydrogen" cepat, begini inovasi yang dilakukan PLN
Baca juga: PLN Banten gelar pelatihan membatik dan menjahit

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023