Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang menyebutkan ada peningkatan penjualan di sejumlah pusat belanja setelah diterapkan program Tangerang Great Sale (TGS) yakni diskon sebesar 30 persen.

"Laporan dari pengelola pusat belanja, ada peningkatan transaksi sejak awal bulan bersamaan dengan program ini dilakukan," kata Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi di Tangerang, Selasa.

Ia mengatakan, Pemkot Tangerang mengajak masyarakat untuk berbelanja dan memanfaatkan diskon Tangerang Great Sale sebagai upaya perputaran ekonomi di Kota Tangerang.

Sehingga, dengan adanya perputaran ekonomi tersebut dapat tercipta kesejahteraan masyarakat dan usaha yang merata dan menekan inflasi

"Dengan terjadinya perputaran ekonomi dapat tercipta kesejahteraan yang merata, hingga menekan inflasi. Saya harap, masyarakat dapat berbelanja dan menikmati diskon-diskon Tangerang Great Sale," ujarnya.

Baca juga: Tangerang Great Sale dinilai jadi solusi atasi pangan mahal

Marketing Manager Mal Balekota, Budi Mulyo Putro mengatakan tenant yang memberikan banyak promo diantaranya Hypermart, Matahari Department Store, Buccheri, dan FnB.

"Antusias pengunjung cukup baik terbukti dengan peningkatan penjualan," ujarnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah berharap Tangerang Great Sale (TGS) dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan menciptakan lapangan kerja.

Keterlibatan UMKM dan juga beberapa kuliner di Tangerang dalam TGS ini diharapkan bisa mempromosikan potensi UMKM dan kuliner yang ada di Tangerang. 

Baca juga: Wali Kota target "Tangerang Great Sale" tingkatkan daya beli masyarakat

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023