Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menargetkan Tangerang Great Sale (TGS) yang menyediakan diskon dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan menciptakan lapangan kerja.

"Semoga ini bisa mendorong pertumbuhan sektor ekonomi lokal. Apalagi tahun 2023 ini juga melibatkan para pelaku UMKM dan juga Pusat Kuliner," kata Wali Kota Arief di Tangerang Minggu.

Ia mengakui Tangerang Great Sale yang dilaksanakan mulai 1-31 Desember 2023 sebagai upaya mendorong pertumbuhan sektor ekonomi di kota Tangerang.

Baca juga: Tangerang Great Sale dinilai jadi solusi atasi pangan mahal

Sebab Tangerang Great Sale menghadirkan potongan harga hingga mencapai 30 persen dari pusat perbelanjaan, gerai ritel, hotel, serta produk IKM dan UKM yang tersebar di Kota Tangerang.

"Jadi yang terlibat tidak hanya pusat perbelanjaan modern namun juga UMKM dan Pusat Kuliner di Pasar Lama," ujarnya.

Keterlibatan UMKM dan juga beberapa kuliner di Tangerang dalam TGS ini diharapkan bisa mempromosikan potensi UMKM dan kuliner yang ada di kota Tangerang.

"Diharapkan orang makin tahu produk-produk UMKM di kota Tangerang, sehingga mereka bisa tuan rumah bagi kotanya," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang siapkan aturan penggunaan gedung seni budaya

Kepala Disperindagkop UKM Suli Rosadi mengatakan program ini menjadi solusi dalam mengatasi beberapa bahan pangan yang mengalami kenaikan harga.

“Disini ada diskon, jadi masyarakat bisa membeli bahan pangan dengan harga murah," katanya.

Sementara itu salah satu pedagang yang berada di Metropolis, Irwan mengatakan TGS memberikan kesempatan bagi usahanya dalam meningkatkan penjualan.

“Saya bersyukur banget adanya great sale ini, penjualan jadi meningkat, mudah-mudahan event ini terus rutin digelar,” ujar Irwan.

Sementara itu, Susanti, salah seorang warga dari Cipondoh, mengaku baru pertama kali mengikuti TGS.

“Saya tahu dari media sosial, ada TGS promonya sampai 30 persen. Saya penasaran makanya datang ke sini. Cukup membantu ini, mudah-mudahan terus digelar,” katanya.

Baca juga: Tumbuhkan ekonomi daerah, Disperindag gelar "Tangerang Great Sale"

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023