Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang mengungkapkan event "Tangerang Great Sale" menjadi solusi dalam mengatasi bahan pangan yang mahal.

"Karena ada diskon, jadi masyarakat bisa membeli bahan pangan dengan harga murah. Maka itu event ini melibatkan pelaku usaha," kata Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi usai membuka acara Tangerang Great Sale di Mall Metropolis Jumat.

Tangerang Great Sale digelar mulai tanggal 1 hingga 31 Desember 2023 dengan diskon mencapai 30 persen dari pusat perbelanjaan, gerai ritel, hotel, serta produk IKM dan UKM yang tersebar di Kota Tangerang.

Baca juga: Tumbuhkan ekonomi daerah, Disperindag gelar "Tangerang Great Sale"

Khusus untuk di Mall Metropolis, terdapat 75 stand ritel, UMKM, dan pelayanan publik, serta 20 stand kuliner dari Pasar Lama Tangerang yang semuanya memberikan diskon.

"Diskon spesial ini namun akan berlangsung hingga 30 Desember 2023 di seluruh ritel, mall dan hotel di Kota Tangerang," ujarnya.

Tangerang great sale juga menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin membuka usaha. Pasalnya kegiatan ini menjadi jembatan antara ritel atau distributor langsung dengan konsumen.

Sehingga masyarakat mendapatkan harga yang lebih murah. Selain itu juga sebagai kesempatan mensosialisasikan adanya pedagang Pasar Anyar yang telah berpindah sementara ke Mall Metropolis.

Baca juga: PPBI beri pelatihan budidaya dan perawatan bonsai untuk pemula

"Harapannya dengan adanya Tangerang Great Sale ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Tentunya kegiatan ini juga dapat membangkitkan ekonomi di Kota Tangerang," katanya.

Direktur Metropolis Town Square, Syahnaz Takawashi mengaku senang dapat terus terlibat dalam membantu pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang, termasuk menjadi lokasi diselenggarakannya Tangerang Great Sale ini. Tak hanya itu juga menjadi lokasi sementara para pedagang Pasar Anyar yang sedang di revitalisasi.

"Kami sangat mendukung terhadap program pemerintah guna meningkatkan daya beli masyarakat lewat Tangerang Great Sale ini. Sehingga dapat meningkatkan ekonomi, khususnya di bidang industri ritel. Tak hanya itu, kami juga menyambut baik pemindahan pedagang dari pasar anyar ke Metropolis Town Square selama dilakukan renovasi," ujarnya.

Baca juga: Persit Batalyon 203 belajar budi daya jagung

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023