Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap pengawas sekolah dapat membantu melahirkan berbagai inovasi dan terobosan baru dalam bidang pendidikan guna meningkatkan kualitas di Kota Tangerang.

"Dengan amanah dan wewenang sebagai pengawas sekolah ini, baik pengawasan administrasi maupun manajerial, tentunya dapat melahirkan inovasi baru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang," kata Wakil Wali Kota Sachrudin usai melantik 32 pengawas sekolah SD dan SMP di Kota Tangerang, Senin.

Dia berharap para pengawas sekolah dapat menjalankan perannya sebagai pengawal kebijakan dan berbagai program Pemkot di bidang pendidikan serta mensosialisasikan kepada masyarakat luas.

Baca juga: Pemkot Tangerang integrasikan seluruh data di "Tangerang Satu Data"

Pemkot Tangerang juga terus berkomitmen dalam membangun Sumber Daya Manusia Kota Tangerang yang unggul dan berdaya saing melalui sistem pendidikan serta berbagai program yang menjamin memperoleh pendidikan yang merata.

"Melalui berbagai bantuan serta beasiswa, diharapkan tidak ada lagi anak-anak di Kota Tangerang yang tidak bersekolah atau bahkan putus sekolah," katanya.

Dia juga melantik 10 pegawai Jabatan Fungsional (JF) melalui perpindahan dari jabatan lain yang terdiri dari analis dan asesor SDM Aparatur, nutrisionis, sanitarian serta apoteker dan asisten apoteker.

"Semoga mutu dan kualitas SDM Aparatur di Kota Tangerang dapat lebih baik dan juga kualitas pelayanan kesehatan di Kota Tangerang juga tetap optimal," katanya.

Baca juga: Radio diharapkan tetap ada seiring perkembangan teknologi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023