Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta agar keberadaan radio harus tetap terjaga dan jangan sampai hilang meski perkembangan teknologi begitu pesat

“ORARI adalah salah satu media komunikasi yang hadir jauh sebelum adanya media sosial seperti sekarang. Maka harus tetap ada dan hadir untuk masyarakat," katanya pada peresmian Sekretariat Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Tangerang di Gedung BPBD Kota Tangerang, Minggu.

Ia berharap ORARI Lokal Kota Tangerang dapat senantiasa bergerak aktif memberikan kontribusi sebagai media komunikasi alternatif yang responsif di tengah masyarakat.

Baca juga: Wali Kota target "Tangerang Great Sale" tingkatkan daya beli masyarakat

Misalnya saat ada kejadian bencana dan lainnya, ORARI biasanya hadir menjadi bagian dari penyebarluasan informasi kepada masyarakat dan pihak lainnya.

"Saya yakin ORARI masih bisa eksis dan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah, stakeholder, akademisi, mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga adanya ORARI bisa bermanfaat untuk membangun Kota Tangerang,” ujarnya.

Ketua ORARI Lokal Kota Tangerang, Rismardi Yusmar, menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintahan Kota Tangerang terhadap ORARI.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya kepada ORARI. Semoga menjadi awal baik dengan hadirnya ORARI lokal Kota Tangerang sebagai wadah yang positif dalam penyebarluasan informasi, komunikasi, mempererat silaturahim, dan juga berkontribusi dalam berbagai kegiatan," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang siapkan aturan penggunaan gedung seni budaya

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023