Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan menjalani tur Banten, Minggu dengan sejumlah agenda kampanye yang telah disiapkan oleh tim pemenangan.

Jadwal pertama Prabowo di Banten berziarah ke Masjid Agung Banten Lama pada pukul 10.00 WIB dilanjutkan bertemu dengan Abuya Muhtadi dan Abuya Murtadho Dimyati di Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang.

Selanjutnya, Prabowo akan makan siang di kediaman mantan bupati Lebak Mulyadi Jayabaya. Kampanye di Banten pun akan ditutup dengan kegiatan doa bersama 2.000 kiai se-Banten.

"Insya Allah Pak Prabowo akan bertemu dengan Abuya Muhtadi dan Abuya Murtadho Dimyati. Beliau merupakan putra dari pendiri Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten, Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani. Selain itu juga akan dilakukan doa bersama 2.000 kiai Banten," Kata ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmy Diani dalam keterangan persnya.

Baca juga: Ini jadwal kampanye Prabowo Subianto di Tasikmalaya dan Banten

Airin mengatakan kedatangan Prabowo ke Banten guna bersilaturahmi dan mendengarkan beberapa masukan serta nasihat dari para kiai di.

Tidak hanya mengunjungi pondok pesantren, Prabowo juga dijadwalkan akan makan siang dengan tokoh Banten yang juga mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya.

Airin mengaku merasa terhormat karena wilayahnya dijadikan salah satu tempat pertama yang dikunjungi Prabowo untuk kampanye. Dia berharap dengan kedatangan Prabowo ke Banten, dukungan masyarakat terhadap Prabowo-Gibran semakin solid.

"Tim Kampanye Daerah (TKD) akan berupaya maksimal, dan berdoa, Insya Allah Prabowo-Gibran akan menang tebal di Banten," kata Airin.

Baca juga: Prabowo: Kekayaan negara harus dinikmati seluruh masyarakat
Baca juga: Persaudaraan 98' Banten deklarasi dukung Capres Prabowo

Pewarta: Walda Marison

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023