Sejumlah aktivis dan keluarga aktivis 98 di Banten yang tergabung dalam 'Persaudaraan 98' Banten mendeklarasikan dukungan kepada Capres Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atau Prabowo Gibran pada Pilpres 2024.

Deklarasi dihadiri Ketua DPD Persaudaraan 98 Provinsi Banten Habibi Haliburton dan Ketua Umum DPP Persaudaraan 98 Wahab Talaoh beserta jajaran dan puluhan peserta deklarasi, di Kota Serang, Sabtu.

Ketua DPD Persaudaraan 98 Banten Habibi Haliburton berharap Pilpres 2024 mendatang bisa dilakukan satu putaran dengan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

"Mudah-mudahan satu putaran dengan kemenangan Prabowo Gibran sehingga uang negara bisa dihemat," kata Habibi.

Baca juga: Ini jadwal kampanye Prabowo Subianto di Tasikmalaya dan Banten

Ia memastikan, pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres dalam satu putaran, termasuk kemenangan suara di wilayah Provinsi Banten yang juga pernah unggul pada pilpres sebelumnya.

"Kita punya pengalaman bahwa pada Pilpres sebelumnya Prabowo di Banten unggul. Begitu juga Pilpres 2024 ini," katanya.

Ketua Umum DPP Persaudaraan 98 Wahab Talaohu mengatakan, persaudaraan 98 adalah kumpulan aktivis 98 pada saat Reformasi 1998 lalu, dan pada Pilpres 2024 sikap politiknya adalah loyal terhadap Presiden Jokowi dan mendukung Prabowo-Gibran.

"Hari ini Presiden Jokowi bersama kami memberikan dukungan politik kepada Prabowo-Gibran dan kami yakin Prabowo-Gibran akan menang satu putaran," kata Wahab.

Baca juga: TKN Fanta, tempat salurkan aspirasi anak muda
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023