Australian Federal Police (AFP) dan New Zealand Customs (NZC) memberikan apresiasi kepada Kepolisian Resor Kota Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) atas keberhasilannya dalam pengungkapan sejumlah kasus penyelundupan narkotika.

Apresiasi itu disampaikan perwakilan delegasi AFP, Australian Border Force (ABF) dan NZC saat melakukan kunjungan di Markas Polresta Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Kamis.

Kepala Polresta Bandara Soetta Komisaris Besar Polisi Roberto Pasaribu kunjungan delegasi AFP, ABF dan NZC itu membahas seputar kerja sama penanganan informasi dalam bidang penegakan hukum dan pembinaan peningkatan kemampuan terkait wilayah bandara sebagai wilayah perbatasan di bidang kamtibmas dan kejahatan.

"Kita fokus terhadap penanganan perdagangan gelap narkotika serta perdagangan manusia yang akan dilaksanakan dalam kegiatan terpusat dari Mabes Polri oleh Divisi Hubungan Internasional," ujarnya.

Baca juga: Tim gabungan ungkap penyelundupan narkotika jaringan internasional

Roberto merespons positif rencana kerja sama antara AFP, ABF dan NZC dengan Polri, khususnya Polresta Bandara Soetta dan pemangku kepentingan terkait di wilayah Bandara Soetta.

Mantan Direktur Reskrimsus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta itu menambahkan kehadiran para delegasi tersebut merupakan salah satu wujud apresiasi bahwa Polri telah memiliki prestasi dalam penanganan tindak pidana di wilayah perbatasan, seperti Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Namun demikian, hal tersebut tidak lepas dari sinergi dan soliditas yang baik di tubuh Polri yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Apresiasi dari AFP, ABF dan NZC akan kami jadikan motivasi untuk lebih baik lagi dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat serta penegakan hukum sebagaimana amanat Bapak Kapolri" ujarnya.

Perwakilan delegasi yang hadir, yakni Liaison Officer AFP Mr. Daniel Stewart, Specialized Investigative Assistant AFP Jakarta Alikhlas Lahaya, 1st Secretary of ABF Fiona Douglas, dan Liaison Officer of NZC Grant Carr.

Baca juga: Polresta Soetta cegah penyelundupan 107 ribu benur tujuan Singapura
Baca juga: Polresta Bandara Soetta siap bersinergi dalam pengamanan Pemilu 2024

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023